X-Steel Pointer

Senin, 28 November 2011

Senja bersama Rosie

 Membaca novel ini membuat saya ikut bisa merasakan setiap moment yang terjadi melalui detail peristiwa yang diceritakan.. 
Kisah cinta segitiga yang begitu memikat, tentang pencarian makna cinta dan kehidupan dengan pengorbanan seorang Tegar  yang sangat menyentuh, hingga akupun berkhayal,,, " andai aku Rosie " ...^^
Inilah penggalan kisahnya :

" Tidak ada mawar yang tumbuh di  tegarnya karang anakku.. "
Kalimat itu diucapkan Oma, kala Tegar memilih untuk menetap di Lombok demi menemani Rosie, sahabatnya, daripada menikah dengan Sekar, perempuan yang dicintainya.
Dani, suami Rosie yang juga sahabat Tegar tewas dalam peristiwa pemboman di Bali. Kondisi Rosie dan anak-anaknya membuat Tegar mengambil keputusan untuk kembali ke masa lalu, berada di sisi Rosie. Perempuan yang sangat dicintainya.
Cinta dan kesempatan, dua hal yang tidak berhasil Tegar dapatkan ketika ia teramat menginginkan Rosie. Sekarang ia memiliki kesempatan untuk mendapatkan cinta Rosie. Namun, apakah Tegar akan memperjuangkannya sedangkan  Sekar telah menunggu janji-janji itu selama 2 tahun..
Penasaran.... ??? Silakan anda baca novel setebal 462 halaman karangan Darwis Darwis atau lebih populer dengan nama Tere Liye......

2 komentar:

  1. setiawandani78@yahoo.co.id3 Desember 2011 pukul 10.17

    ^_^ sosok tegar yg membuat saya mnjadi sedikit berbeda sekarang...
    menunggu bukan jalan yg baik,,,,,

    mengungkapkan sesuatu yg baik, lebih melegakan dr pada menahan perasaan yg tertanam lama,,,,,

    maaf bila tak mengrti,,,

    tapi saya lebih tertarik pada seorang anak muda yg berkata pada tegar....(jauh lebih menyenangkan mengenang sesuatu yg hanya selintas terjadinya...bahkan dalam banyakkesempatan jauh lebih menyenangkan mengenang sesuatu yg sepantasnya terjadi tapi kita tidak mebuatnya terjadi...meski kita bisa dengan mudah membuatnya terjadi)

    10x aku bca sampe tamat buku ni,,tapi ga ngerti apa arti kalimat dr pemuda itu,,,bs ibu jelaskan?

    BalasHapus
  2. jazz kheir atas apresiasinya.. ^^
    menurut sy keywordnya ada pd :
    Kesempatan,,, krn ia adlh waktu & hanya datang sekali. Kesempatan adlh peluang; krn anda dpt mengambil atau mengabaikannya... sedangkan kebahagiaan sll tersa kecil saat anda merasakannya. Namun, coba biarkan dia berlalu begitu saja, anda akan merasakan seberapa besar berharganya kebahagiaan itu....

    BalasHapus